52c 430x450 - Spesifikasi Archos 50B Cobalt 2017 Terbaru dan Terlengkap

Spesifikasi Archos 50B Cobalt 2017 Terbaru dan Terlengkap

Archos 50B Cobalt  ~ Spesifikasi Archos 50B Cobalt  Terbaru dan Terlengkap ~ Dalam era digital seperti sekarang ini perkembangan teknologi semakin pesat termasuk di dunia smartphone, berbagai perusahaan electronic terus menciptakan dan mengembangkan smartphone dengan fitur-fitur terbaru. Archos sebagai salah satu perusahaan produsen smartrphone yang berasal dari Jerman terus mengembangkan produk-produknya untuk memuaskan para konsumennya yang berada di seluruh dunia. Salah satu produk unggulan dari Archos adalah Archos 50B Cobalt  yang diluncurkan pada bulan Januari 2017 lalu. Smartphone yang memiliki spesifikasi kamera yang bagus ini  akan memberikan pengalaman berfoto dengan hasil yang tidak akan mengecewakan. Selain itu sesuatu yang menonjol dari Smartphone yang satu ini adalah sudah dilengkapinya ponsel pintar ini dengan teknologi 4G yang akan memberikan kepuasaan kepada penggunanya saat berselancar di dunia maya maupun streaming video you tube.

52bb 300x219 - Spesifikasi Archos 50B Cobalt 2017 Terbaru dan Terlengkap

Display Archos 50B Cobalt

Dilihat dari tampilan yang dimiliki, smartphone ini sangatlah luar biasa karena dengan layar LCD yang menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dengan variasi warna 16 juta warna membuat tampilan Archos 50B Cobalt memiliki ketajaman dan kontras yang sangat nyata namun tetap nyaman di mata karena resolusi kerapatan pixel yang dimiliki Archos 50B Cobalt  tidak terlalu tinggi yaitu 294 ppi atau 720 x 1280 pixels. Tak berhenti sampai disini karena selain berlayar capacitive kemudian memiliki kerapatan pixel yang  tidak terlalu tinggi pada smartphone ini sudah menggunakan layar selebar 5.0 inc, sebuah ukuran yang sangat besar untuk sekelas smartphone pada zamannya. Kemudian pada sistem touchscreennya juga sudah menggunakan teknologi multitouch sehingga sangat memudahkan saat pengoperasiannya.

OS, Hardware dan Ram Archos 50B Cobalt

Untuk versi Operating System yang digunakan oleh smartphone yang satu ini menggunakan versi Android 6.0 Marshmallow, namun hal ini tak menjadi masalah berarti karena pada dasarnya sistem operasi Marshmallow sudah memiliki performa yang sangat baik dan bukan tergolong sistem operasi kelas bawah semacam Ginger Bread ataupun Froyo. Didukung dengan system Quad-core 1.1 GHz, GPU Adreno 304 dan Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 kinerja ponsel ini sudah dapat mengoperasikan smartphone dengan memberikan performa yang  sangat baik dan tanpa terasa lemot atau loading terlalu lama saat mebuka aplikasi, file maupun akses ke internet. Sedangkan untuk kapasitas RAM yang tertanam dalam Archos 50B Cobalt   memiliki ukuran yang tidak besar yaitu  2 GB, hal ini mengindikasikan bahwa para pengguna tidak dapat membuka aplikasi dalam jumlah banyak secara bersamaan maupun menginstalnya.

Storage dan Design Body Archos 50B Cobalt

Setelah mengetahui OS yang digunakan, hardware dan kapasitas RAM yang tertanam pada smartphone ini sekarang kita bergesar pada kapasitas penyimpanan file serta desain bodynya. Untuk kapasitas penyimpanan filenya smartphone ini  memiliki internal memory sebesar 16 GB  dengan didukung memori eksternal hingga64 GB pastinya akan membuat setiap penggunanya dapat menyimpan file yang berukuran besar atau dengan jumlah yang banyak apabila menggunakan memori eksternal. Sedangkan pada sisi desain body, pada bagian depannya akan nampak dengan jelas layar selebar 5.0 inc hampir menutupi seluruh permukaan bagian atas yang dilengkapi dengan 3 tombol sentuh di bagian bawah dan lubang suara dan camera depan di bagian atas, sementara pada bagian belakang memiliki desain yang cukup sederhana karena hanya terdapat camera, lampu flash, logo Archos dan lubang suara yang ada di bagian paling bawah. Sedangkan untuk tombol power dan volume ada di bagian samping body.

Kamera Archos 50B Cobalt

Sepertinya Archos 50B Cobalt   tidak dirancang khusus untuk para pecinta selfie karena pada smartphone ini hanya dibekali dengan camera yang terdapat di bagian belakang sebagai kamera primer dan kamera depan sebagai kamera sekunder. Pada kamera primer yang memiliki kualitas  13 MP yang dilengkapi dengan fitur seperti phase detection autofocus, geo tagging, touch focus, HDR, Panorama, face detection dan LED flash membuat hasil jepretan anda berkualitas. Dengan kamera yang memiliki fitur dan kualitas semacam ini anda dapat melakukan perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps akan membuat hasil rekaman semakin jelas dan menarik. Sedangkan kamera pada bagian depan memiliki kualitas pixel 2 MP dengan apertur kamera f/1.7,22 m, dual video call, auto HDR seperti kamera belakang akan menghasilkan gambar yang tidak jelas.

Jaringan dan Konektifitas Archos 50B Cobalt

Nah untuk jaringan yang ditanamkan pada Archos 50B Cobalt   ini, beberapa jenis jaringan dapat digunakan pada smartphone yang satu ini mulai dari jaringan 2G/Edge, 3G/HSPA, dan 4G/LTE. Sedangkan untuk jaringan WLAN menggunakan Wifi 802.11 serta sistem bowsing yang telah menggunakan HTML5 membuat akses ke internet akan terasa semakin cepat. Sedangkan untuk konektivitas yang dimiliki yaitu seperti Archos bluetooth v4.0 A2DP, GPS : A-GPS, NFC, , sementara untuk fitur sensor : fingerprint sensor, accelerometer, gyro, proximity, compas, untuk fitur komunikasi SMS : MMS, Email, IM , Push Email.

52a 224x300 - Spesifikasi Archos 50B Cobalt 2017 Terbaru dan Terlengkap

Kapasitas dan Warna

Untuk kapasitas baterai yang dimiliki yaitu sebesar 2100 mAh yang berjenis Non Removable Li-P, dengan kapasitas baterai yang sebesar ini membuat anda perlu berulang kali melakukan charging karena baterai yang cepat habis, dengan ukuran yang seperti ini anda bisa bisa menggunakannya untuk menelpon seseorang selama lebih dari 8 jam, untuk browsing selama 3 jam dan untuk memutar video hampir selama 3 jam dengan spesifikasi semacam ini diharapkan bisa memuaskan para konsumen Archos yang ada di seluruh dunia. Untuk smartphone ini tersedia beberapa varian warna yaitu Putih dan Abu-Abu dimana warna-warna itu nampak sangat keren.

Kelebihan Archos 50B Cobalt

  • Archos 50B Cobalt  sudah dilengkapi dengan fast charging
  • Archos 50B Cobalt  memiliki tampilan yang menawan
  • Archos 50B Cobalt  sudah menggunakan OS Android Marshmallow
  • Archos 50B Cobalt dilengkapi dengan fingerprint sensor yang akan mengamankan data penggunanya

Kekurangan Archos 50B Cobalt

  • Tidak dilengkapi dengan fitur USB OTG
  • Baterai non removable
  • Kapasitas baterai tidak terlalu besar hanya 2100 mAh

Kesimpulan Review dari Archos 50B Cobalt

Jadi Archos 50B Cobalt  ini merupakan smartphone yang memiliki kualitas sangat baik karena memiliki berbagai fitur mewah dan kinerja CPU yang cepat dan sangat cocok sekali digunakan untuk berkomunikasi, dan berselancar di internet. Namun tengah kemewahan Archos 50B Cobalt  terdapat kekurangan seperti tidak dilengkapi dengan fitur USB OTG, dan baterai yang non removable. Namun semuanya itu dirasa tak akan terlalu berpengaruh karena Archos 50B Cobalt   memiliki kinerja yang sempurna.

 

Spesifikasi lengkap Archos 50B Cobalt 2017

Jaringan
Sim Card: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Internet: GSM / HSPA / LTE
Comms:
  • WLAN : Wifi 802.11 b/n/g, hotspot
  • Bluetooth 4.2, A2DP, LE
  • USB : microUSB 2.0
  • GPS : Yes, with A-GPS, 
Bodi
Dimensi: 144 x 72 x 0 mm (5.67 x 2.83 x 0.0 in)
Layar:
  • 5.0″
  • 720 x 1280 pixel
  • IPS LCD Capacitive Touchscreen
  • 16 juta warna
  • Multitouch : ya
Berat: 160 g (5.64 oz)
Hardware & Software
CPU Quad-core 1.2 GHz
Chipset: Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
GPU: Quad-core 1.1 GHz
OS: Android 6.0 (Marshmallow)
Memori
Internal
16 GB
Eksternal
64 GB
RAM
2 GB RAM
Kamera
Kamera Primer:
13 MP, LED Flash
Kamera Sekunder: 2 MP
Sound
Tipe Alert: Getar: MP3, WAV ringtone
Loudspeaker:
yes
3.5mm jack:
yes
Baterai
Kapasitas: 
 Li-Ion 2100 mAh battery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *